Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Timnas Islandia Sulit Dikalahkan, Timnas Prancis Menang Lewat Penalti

timnas prancis

Topmetro.News – Rupanya Timnas Islandia terlalu sulit untuk dikalahkan. Nyatanya, Timnas Prancis hanya menang 1-0 atas Islandia itupun lewat gol penalti yang dicetak Olivier Giroud. Dalam babak kualifikasi Grup H Piala Eropa 2020 berlangsung, pada Sabtu (12/10/2019) dinihari WIB di Stadion Laugardalsvollur, Kota Reykjavik, Islandia.

Timnas Prancis meraih tiga poin penuh dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Islandia, setelah mendapatkan hadiah penalti di babak kedua yang dieksekusi oleh Olivier Giroud. Timnas Prancis mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan, dan memiliki beberapa peluang lebih baik untuk menjebol gawang Islandia. Timnas Islandia otomatis nyaris tidak dapat menguji ketangguhan kiper Steve Mandanda, yang menjaga gawang Prancis, karena mereka hanya berjuang untuk bertahan selama pertandingan.

Namun skuad Timnas Prancis kesulitan, untuk dapat menjebol gawang Islandia di sepanjang pertandingan. Dan sampai akhirnya Antoine Griezmann dijegal di dalam kotak penalti oleh pemain bawah Islandia, Skulason. Dan Olivier Grioud yang menjadi eksekutor tendangan penalti, berhasil merubah kedudukan menjadi 0-1 di menit ke-66.

Timnas Prancis terus menngkatkan pertandingan, dan mencitakan peluang gol melalui tendangan Blaise Matuidi, yang sempat membentur tiang gawang. Peluang gol juga terjadi melalui, Ben Yedder di menit-menit akhir pertandingan. Namun, Timnas Prancis harus puas dengan kemenangan atas Islandia dengan skor 0-1 di laga itu.

Di pertandingan lain Grup H Kejuaraan Sepak Bola Eropa 2020, Turki meraih kemenangan telat atas Albani, sehingga mereka tetap selevel dengan Prancis di puncak Grup H, kedua tim akan berhadapan satu sama lain pada hari Selasa (15/10/2019). Sementara Islandia sekarang enam poin di bawah kedua tim, dengan 12 poin. Islandia akan menghadapi Andorra juga pada hari Selasa (15/10/2019). (TMN-YOFE)

Susunan Pemain Timnas Islandia vs Timnas Prancis:

ISLANDIA (4-4-2): Hannes Thor Halldorsson; Victor Palsson, Ragnar Sigurdsson, Kari Arnason, Ari Freyr Skulason; Johann Gudmundsson, Runar Mar Sigurjonsson, Birkir Bjarnason, Arnor Ingvi Traustason; Gylfi Sigurdsson; Kolbeinn Sigthorsson. Cadangan: Arnor Sigurdsson, Emil Hallfredsson, Alfred Finnbogason, Birkir Mar Saevarsson, Jon Fjoluson, Ogmundur Kristinsson, Ingvar Jonsson, Vidar Kjartansson, Samuel Kari Fridjonsson, Sverrir Ingason, Jon Dadi Bodvarsson, Hjortur Hermannsson.

PRANCIS (4-3-3): Steve Mandanda; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Clement Lenglet, Lucas Digne; Blaise Matuidi, Corentin Tolisso, N’Golo Kante; Kingsley Coman, Antoine Griezmann, Olivier Giroud. Cadangan: Djibril Sidibe, Alassane Plea, Tanguy Ndombele, Presnel Kimpembe, Alphonse Areola, Moussa Sissoko, Thomas Lemar, Lucas Hernandez, Kurt Zouma, Wissam Ben Yedder, Mike Maignan, Jonathan Ikone.

Related posts

Leave a Comment